Senin, 24 Maret 2014

Langkah awal belajar pemrograman c++


    Pemrograman c++ adalah pemrograman yang seringkali diajarkan sebagai dasar pemahaman bahasa pemrograman lain, entah itu dibangku Kuliah maupun SMK. Walaupun tidak diajarkan c++ sebagai dasar pemahaman, kemungkinan besar akan diajarkan Pemrograman Java yang merupakan pengembangan dari c++ itu sendiri. Olehkarena itu penting sekali untuk belajar Bahasa pemrograman c++ ini. Nah, kalian tau tidak langkah awal apa yang sebaiknya kita lakukan sebelum belajar pemrograman c++ ini ?, baiklah kalau begitu akan saya bahas sekejab :)

Langkah awal belajar pemrograman c++ : 

  1. Harus memiliki IDE untuk c++ misalnya Turbo c++ atau Borland c++, bagi yang belum memiliki silahkan download dimari.
  2. Harus memiliki pengetahuan dasar tentang c++, atau paling tidak harus memiliki tutorial yang berisikan sintak-sintak dan fungsi baris perogram yang ada pada c++. Bagi yang belum punya silahkan downlod dimari.
  3. Harus memahami fungsi-fungsi tombol pada IDE yang anda gunakan, untuk itu silahkan download tutorial IDE Turbo c++ dimari.
  4. Siap mental untuk menghadapi eror-eror yang memusingkan anda karena anda tidak mengeri eror yang dimaksud :D. Pengalaman pribadi hahahaha.
  5. Latih ketelitian dan kerapian anda dalam mengetik, karena pemrograman c++ sangat rawan akan eror karena salah pengetikan sintak :)

0 komentar:

Posting Komentar